Tersangka Uda Ditahan, Namun Proses Penyelidikan Lambat

  • Selasa, 09-Februari-2021 (22:48) Polres admin123

    Gresik, Infopol.news -  Polres Gresik Jawa Timur belum melakukan pemanggilan pelaku pesetubuhan anak bawah umur, korban merupakan warga   margoaryar kab lamongan kejadian  terjadi pada (25/12/2020) lalu di jalan sunan giri , sekitar pukul 09.00 Wib, saat orang tua korban keluar rumah, Meski, laporan terkait tindak asusila itu telah berjalan dua bulan. Namun belum ada proses ke tersangka.

    Kasus ini dikawal Kabiro Gresik Agus media infopol.news  pelapor, S selaku orang tua korban mengatakan kinerja aparat kepolisian Polres Gresik sangat lambat. Padahal, tindakan terlapor sudah jelas bertentangan dengan hukum.

    "Kami ingin segera ada tindakan dari kepolisian, untuk menanggapi kasus ini.Dengan cepat melakukan pemanggilan terduga pelaku yang juga terlapor ini," ujarnya, Senin (6/2/2021). 

     
    “Terus terang kami prihatin, kasus asusila di Gresik yang sudah ada terlapor belum ditindaklanjuti hingga melakukan penahanan. Padahal, korban asusilanya adalah anak dibawah umur," tuturnya.

    Lebih lanjut keluarga orang tua korban, mempertanyakan kinerja atau kualifikasi internal kepolisian mengenai proses penangkapan yang bisa langsung dilakukan penahanan dan atau prosedur penahanan yang harus melalui proses hukum dalam pemeriksaan.

    “Kenapa kalau ada suatu tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pelaku dapat langsung ditahan dan kemudian dilakukan pemeriksaan. Tapi hal yang sama, kok dilakukan pada kasus asusila ini," tegasnya.

    "Dalam peristiwa hukum asusila ini, kami rasa sudah memenuhi unsur untuk segera dilakukan penahanan terhadap pelaku atau terlapor," ungkapnya.

    Orang tua korban menambahkan, pihak keluarga korban uda melaporkan kejadian ini pada tanggal 7 bulan Februari 2021, jika pelaku dibiarkan bebas dikhawatirkan akan melarikan diri.

    "Ini korbannya sampai Trauma lho, kalau terus pelaku yang dilaporkan masih bisa keluyuran kesana kemari. Apa tidak membuat korban sakit hati dan dimana rasa keadilannya,” tukasnya.

    "Kami berpendapat proses pemeriksaan dan pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap pelaku atau terlapor kasus asusila ini dapat mudah dilakukan ketika ada penahanan," tandasnya.

    Terkait hal tersebut, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim)  Polres Gresik, AKP Bayu melalui Kanit PPA Ipda Joko menyatakan kasus asusila yang menimpa gadis belia di jalan Sunan Giri gresik, pihaknya sudah  melakukan penahanan kepada pelaku terlapor bernama Dimas yang saat ini masih dalam tahapan proses pemeriksaan. 

    “Sudah ditahan, masih proses,” ucapnya pada awak media.( Agus). 

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi