Keren.. Travel Influencer ini Bangkitkan Pariwisata Bali Saat Pandemi

  • Kamis, 04-Februari-2021 (07:21) Wisata/Budaya admin123

    Surabaya,  INFOPOL.NEWS - Sebelum adanya pandemi, biasanya hotel berkolaborasi dengan influencer yang berasal dari luar negeri sehingga dapat meningkatkan minat International Tourist untuk menginap di hotel. Namun dengan adanya pandemi, hotel mulai beralih target menjadi segmen lokal. Oleh karena itu Ken  Sugijanto, Travel Influencer Asal Surabaya mencoba membangkitkan sektor pariwisata di Bali yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. Dengan menggandeng 50 hotel di Bali, Ken membut beragam karya videografi yang di publikasikan di berbagai media sosial, supaya masyarakat tertarik kembali datang ke Bali. Bahkan dalam penggarapan 50 karya videografi-nya dengan 50 tempat yang berbeda-beda, ia harus rela tidak pulang selama 3 bulan untuk menyelesaikan video travelingnya demi untuk mengairahkan kembali pariwisata Bali.


    “Keadaan hotel yang kurang baik tidak membuat hotel-hotel tersebut berhenti berinovasi“ tutur Ken. Sebagai dosen Manajemen, Ken juga mengatakan bahwa dalam bisnis perhotelan harus lebih mementingkan inovasi dan kreativitas, sehingga tidak menurunkan performa hotel tersebut. Sebagai contoh, jika hotel-hotel tersebut mengubah pasar dari internasional ke lokal, maka harga kamar juga harus ikut menyesuaikan, dan fasilitas juga harus diubah sesuai dengan kebutuhan pasar lokal.


    Menurut Ken, pulau Bali merupakan salah satu destinasi pariwisata yang layak dikunjungi selama pandemi, karena protokol kesehatan yang dimiliki setiap hotel juga sudah disesuaikan dengan standar yang ada, dan harganya yang tergolong ekonomis. Metode transportasi udara yang digunakan juga telah dilengkapi dengan filter udara HEPA filters (High-efficiency Paticulate Air) yang dapat menyaring 99.99% partikel udara.

    Mengenai suka dan duka sebagai seorang travel influencer, Ken Menemukan berbagai hal-hal baru, menambah koneksi, bertukar wawasan merupakan keuntungan yang diperoleh Ken selama berkolaborasi dengan hotel-hotel tersebut. Namun, banyak tenaga yang harus dikeluarkan saat menjalani kolaborasi tersebut, seperti berpindah-pindah hotel, membuat konten yang menarik hingga harus melakukan pengambilan video selama satu hari penuh.

    Dengan adanya kesempatan tersebut, Ken berharap agar dapat terus menjadi travel influencer yang menginspirasi dan dapat berkontribusi dalam memanjukan sektor pariwisata di Indonesia. Tidak hanya menjadi travel influencer di Indonesia, Ken juga memiliki tujuan untuk menjadi travel influencer di kanca International. Ken menyampaikan bahwa untuk berkarya, haruslah berkarya sebanyak-banyaknya. Berkarya tidak hanya di dalam negeri namun sampai ke luar negeri.

    Ken juga berharap agar para generasi muda di Kota Surabaya belajar dari pengalaman dirinya dan ikut membantu memajukan sektor pariwisata di Indonesia. “Di masa pandemi ini, mari kita saling membantu dan menjaga diri masing-masing yang dapat dimulai dari menaati protokol kesehatan sehingga keadaan Negara bisa pulih lebih cepat.” kata Ken. *har

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 7 Pengunjung
Total Pengunjung : 651527 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi