245.500.000 Juta Uang Palsu Beserta Tiga Pelaku Diamankan Polsek Jambangan

  • Rabu, 20-Januari-2021 (18:49) Polres admin123

    Surabaya, Infopol.news - Tiga pengedar uang palsu senilai Rp 245.500.000 juta 
     ditangkap anggota Reskrim Polsek Jambangan di halaman minimarket di di Sentral PKL Jambangan Surabaya. Sebanyak Rp. 1048 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu disita.

    Ketiga pelaku ini yakni berinsial M.Nk,  WJ dan HB alias Rekso ditangkap saat polisi tengah berpatroli, jum'at (04/1/2020) sekira pukul 12.00 wib, di sentral PKL karah surabaya hendak menjual uang rupiah yang diduga palsu kepada seseorang berinsial S. 


    "Di sentral PKL surabaya Kedapatan ketiga tersangka sedang bertransaksi.   Lantaran curiga, petugas kemudian menghampiri dan memeriksa identitas serta barang bawaannya. Saat memeriksa, petugas kami mendapatkan tumpukan uang palsu tersimpan dalam Tas," kata 
    Kompol Isharyata, Kapolsek Jambangan didampingi Kanit Reskrim Polsek Jambangan Iptu Marji Wibowo SH kepada wartawan di Mapolsek Jambangan, Rabu ( 20/1/2021).
     
    Isharyata menyebut ketiga pelaku lalu diamankan polisi dan uang yang tersimpan di dalam tas diserahkan ke Bank Indonesia untuk dicek keabsahannya. Ternyata uang pecahan Rp 100 ribu dalam jumlah ribuan itu dinyatakan palsu.

    Kepada polisi, ketiga pelaku mengaku mendapatkan uang palsu itu dari HW alias Rekso. Rencananya uang itu akan diserahkan ke pembeli Berinsial S di sentral Kuliner PKL karah Surabaya. 

    "Jadi, para pelaku ini bertugas mengedarkan uang palsu ini. Menipu korbanya,  beruntung Aksi para pelaku diketahui Tim Opsnal Reskrim Polsek Jambangan Polresbes surabaya, " Terang Kapolsek Jambangan. 

    "Alhamdulilah, sebelum uang palsu ini diedarkan, anggota kami berhasil meringkus pelaku," Terang
    Kompol Isharyata. 

    Atas perbuatan para pelaku bakal dijerat dengan pasal 36 ayat (2), (3) UU RI No. 7 Tahun 2011 Tentang mata uang atau pasal 245 KUHP. 
    ( Bay). 

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 32 Pengunjung
Total Pengunjung : 112912 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi