Kata Ketua PN Surabaya, Yang tidak Ikut Sweb Tidak Boleh Bekerja 

  • Rabu, 13-Januari-2021 (11:41) Info Layanan admin123

    Surabaya, Infopol.news - Sehubungan dengan gelombang kedua puncak peningkatan terjangkitnya Virus covid 19 di Dunia internasional, termasuk Indonesia maka pemerintah telah mengambil langkah pencegahan khusus di wilayah Jawa & Bali, maka Gub Jatim jg telah menerbitkan Keputusan no.188/7/Kpts/013/2021 tanggal 9 Jan 2021 yang pada intinya pembatasan kegiatan masyarakat guna pengendalian penyebaran Virus Corona di wilayah Jatim.

     Maka oleh karena Para ASN/ Hakim di PN SURABAY juga beberapa yang terpapar Virus covid, maka KPN SBY telah berkoordinasi dengan PEMKO SBY untuk pelaksanaan SWAB/ RAPID ANTIGEN kepada seluruh ASN maupun Honor yg aktif di PN Surabaya.  

    Pelaksanaannya akan di mulai besok Hari Rabu tgl 13 Jan 21 jam 08.00 wib hingga selesai di  areal PN SBY. Pimpinan PN Surabaya telah mengakomodir kebijakan Gub Jatim dlm hal mengurangi kegiatan persidangan di PN SBY dengan cara menghimbau kepada seluruh majelis hakim agar menunda persidangan seluruh perkara diatas 14 hari sejak hari senin tgl 11 Jan 21. 

    Kecuali persidangan perkara  pidan yg hampir habis masa penahanannya dapat di gelar persidangan.( kegiatan persidangan secara terbatas) Agar kerumunan masyarakat di Pengadilan dapat di minimalisir..agar penyebaran virus dapat ditekan .

     Tujuan di lakukan Swab di PN SBY agar pimpinan dpt mengetahui sejauh mana tingkat penyebaran virus di areal PN Sby akibat kunjungan para pengguna jasa pengadilan yang berasal dari berbagai kota...interaksi masyarakat antar daerah sangat tinggi di PN surabaya karena keperluan persidangan. 

    Bila hasil swab ternyata tingkat terpaparnya para ASN PPB SBY tinggi, maka kemungkinan KPN segera berkoordinasi dgn Bpk KPT JATIM untuk mengambil langkah antisipatif dg mengambil kebijakan LOCKDOWN ke- 3 atas pelayanan publik di PN SBY. 

    Untuk saat ini KPN melalui Humas telah menginstruksikan agar mengendalikan jumlah kunjungan publik ke PN sby utk sementara waktu. 

    Namun demikian saat ini pelayanan  secara terbatas tetap berjalan di setiap bidang urusan, pelimpahan perkara tetap berjalan.

     Di himbau kepada masyarakat agar untuk sementara waktu tidak berkunjung ke PN Surabaya bila keperluan tak mendesak, juga kegiatan pelaksanaan eksekusi yang berpotensi mengundang kerumunan massa dalam jumlah banyak, untuk sementara di Vending, dan di himbau juga agar masyarakat yang hendak mengadakan unjuk rasa di lingkungan PN SBY, di himbau untuk  tidak di Izinkan oleh pihak pengamanan ( POLRI) agar benar2 penyebaran virus di Jatim dpt di minimalisir. 

    Sementara menurut ketua PN Surabaya, Dr. JONI, S.H., M.H.menyampaikan pada wartawan semua hakim. Staf yang bejerja di Pengadilan Wajib Sweb kalau Tidak masuk harus Sweb sendiri dan hasilnya di laporkan ke kita.jika mereka tidak  melaporkan sweb atau yang tidak ikut Sweb maka tidak boleh bekerja itu sanksi dari saya.

    Terkait sarna dan prasarana yang rusak kita tetap memperbaiki lantaran pembangunan PN di sini termasuk peninggalan cagar budaya kita tidak boleh memugarnya tetapi merawatnya. Makanya saya kelilibg ini untuk melihat ruanvan mana saya yang harus di benahi demi kenyaman bagi si pencari keadilan.

    Mengenai personil di Pengadilan sejak dulu kita mengajuhkan ke pusat ubtuk penambahan personil baik Hakim maupun Panitra karena di PN Surabaya sangat kurang karena seharusnya jumlah personil panitra itu harus dari 120 lebih di sini cuma 50 persennya.


    Tapi alhamdulilah di tahun 2021 ada tambahan 3 personil dari pusat.untuk kita tetap membenahi baik baik itu pelayanan dll agar sesuai dengan slogan di PN surabaya pelayanan prima nyaman dan pencari keadilan puas. Ujar Joni pada wartawan *sry

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi