Terdakwa Moh Rosol Warga Bangkalan Diduga jadi Marketing Sabu 

  • Senin, 11-Januari-2021 (20:44) Info Layanan admin123

    Surabaya. Infopol.news - Sidang perkara narkoba dengan NO REG PERK 40/ Euh 2/11/ 2020  dengan terdakwa Moh Rosol Bin Mukri ( 36 ) warga Bangkalan Madura tetapi tinggal di Jl Kapas Baru gang 7 No.7 Kec. Tambaksar Ke Gading Surabaya dan Dusun Gunung, Desa Kranggan Barat Kec. Tanah Merah Kab Bangkalan.

    Dalam sidang pertama yang beragendakan pembacaaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum Winarko Sh dari Kejaksaan Tinggi Surabaya.

    Dalam Dakwaan terdakwa di jerat  pasal  114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun
    2009 tentang Narkotika. 


    Lantaran terdakwa tidak memiliki ijin dari yang berwenang untuk menggunakan memiliki ataupun mengadakan Narkotika jenis apapun yang betuk tanaman ataupun bukan tanaman.

    " Diduga secara tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan berupa 1 (satu) poket Narkotika jenis shabu dengan keseluruhan berat Netto +0.257 (nol koma dua ratus lima puluh tujuh) gram, yang dilakukan terdakwa dengan cara sebagai berikut Bahwa Petugas Ditresnarkoba Polda Jatim mendapat informasi dari masyarakat jika didaerah sekitar Jl. Kedung Mangu Kec Kenjeran Kel Sidotopo Wetan Surabaya, ada seorang laki - laki yang bernama MOH ROSOL yang melakukan transaksi Narkotika jenis sabu dengan cara menjual ke masyarakat umum sehingga saksi M. AINUR ROFIQ dan saksi MOCHAMAD BUDI SANTOSO beserta team petugas Ditresnarkoba Polda Jatim dengan surat perintah untuk melakukan penyelidikan dan pembuntutan atas seorang laki laki seperti ciri - ciri dalam info tersebut. 

    Selanjutnya pada hari senin 13 Juli 2020 sekira pukul 22.00 Wib, yang saat itu terdakwa dengan gerak gerik mencurigakan sedang berada dipinggir Jl. Kedung Mangu Kec Kenjeran Kel Sidotopo Surabaya, kemudian saksi M. AINUR ROFIQ dan saksi MOCHAMAD BUDI SANTOSO beserta team petugas Ditresnarkoba Polda Jatim langsung menggrebek dan menangkap terdakwa MOH.ROSOL bin MUKRI yang pada saat itu sedang berada dipinggir jalan. 

    Setelah dilakukan penangkapan terhadap terdakwa MOH.ROSOL bin MUKRI langsung dilakukan penggeledahan badan dan pakaian oleh team petugas Ditresnarkoba Polda Jatim terhadap terdakwa dan ditemukan didalam badan dan pakaian barang barang berupa 1 (satu) kantong klip plastik dibungkus plastik hitam yang berisi Narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,62 (nol koma enam puluh dua) gram - 1 (satu) unit handphone merk Nokia warna hitam dengan nomor 08385262667.

    Bahwa setelah dilakukan penggledahan tersebut dan di temukan barang - barang tersebut maka terdakwa dan barang yang telah ditemukan langsung dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

    Bahwa terdakwa tidak memiliki ijin dari yang berwenang untuk menggunakan  atau memiliki ataupun mengedarkan Narkotika jenis apapun yang betuk tanaman ataupun bukan tanaman.

    Bahwa berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan Laboratoris Kriminalistik No. Lab: 6781/NNF/2020 dan ditandatangani oleh IMAM MUKTI, S.Si, Apt., M.Si., TITIN ERNAWATI, S. Farm, Apt. Dan RENDY DWI MARTA CAHYA ST. Sebagai pemeriksa Laboratoris Forensik Kriminalistik Cabang Surabaya yang memeriksa barang bukt Nomor 13607/2020/NNF yang disimpulkan bahwa barang bukti tersebut adalah benar Kristal Metamfetamina dengan berat netto + 0,257 (nol koma dua ratus lima puluh tujuh) yang terdaftar dalam golongan 1 (satu) nomor urut 61 Lampiran Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

    Sementara menurut kuasa hukum Roni Bahmari SH . Belum bisa di konfirmasi lantaran baru  terima dakwaan.ujar nya .* rhy

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi