Satu DPO, Dua Spesialis Pembobol Rumah Kosong Asal Madura Ditembak Polisi

  • Rabu, 06-Januari-2021 (15:37) Polres admin123

    SURABAYA, Infopol.news -  Satreskrim Jatanras Polresbes Surabaya  menangkap tiga tersangka pencurian spesialis rumah kosong di wilayah Surabaya Timur,  Masing-masing tersangka bernama  Yulianto (23)  dan Jamaludin (31) keduanya adalah warga Jedih, Socah Bangkalan, Madura dan Moch. Hasim (33) warga Ds. Jekan, Kecamatan Parseh, Bangkalan Madura sedangkan satu pelaku bernama ALI ( DPO). 

    Kanit Jatanras Polresbes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra. Saat dikonfirmasi media Ini  mengatakan, masing-masing tersangka memiliki peran yang berbeda dalam melancarkan aksinya. Tersangka Moch. Hasim merupakan seorang residivis ia pernah dipenjara dalam kasus yang sama. 

    "Moch. Hasim merupakan perencana dan pemain langsung yang masuk ke dalam rumah kosong untuk mengambil barang," kata Iptu Agung Kurnia Putra.selasa (5/2020). 

    Tersangka lainnya adalah yulianto dan jamaludin  yang turut membantu dalam Aksi pencurian  barang-barang di dalam rumah kosong. Sedangkan, tersangka Moch husin bertugas mengawasi lingkungan sekitar.

    "Moch husin menunggu di luar (rumah kosong) untuk membantu mengangkat barang-barang," ujar Agung. 


    Sebelum melancarkan aksinya, para tersangka selalu berpatroli terlebih dahulu guna mencari target rumah kosong.

    Kepada polisi, para tersangka mengaku sudah kerap melancarkan aksinya di beberapa kali di  lokasi berbeda wilayah hukum surabaya. 

    Agung mengungkapkan, barang hasil curian kemudian diserahkan kepada penadah, polisi menyita barang bukti di antaranya 1 unit sepeda motor honda Beat warna hitam, Nopol L 2232 WX (hasil kejahatan), 1 unit Honda Beat biru putih, L 2162 XM (hasil kejahatan), 1 unit Honda Beat putih, M 6245 GG (Sarana), 1 buah Kunci T dan 4 buah Handphone, "  ungkap Agung

    Atas perbuatannya, ketiga tersangka spesialis pencurian rumah kosong dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.( Bay). 

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi