Patroli Skala Besar, Temukan Masyarakat Positif Covid-19 di Warkop

  • Rabu, 15-April-2020 (11:47) Regional redaktur

    Surabaya, Infopol.news || Di tengah pandemi Covid-19, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan tindakan yang lebih tegas namun humanis secara massif  untuk mencegah perkembangan Covid-19. Menindak lanjuti hasil analisa dan evaluasi korban terpapar Covid yang terus meningkat khususnya di wilayah Jawa Timur.

    Kepolisian Daerah Jawa Timur dibawah kendali Karo Ops dan Dirintelkam dan Kabidhumas melaksanakan Patroli skala besar dan dibantu dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim sekaligus melaksanakan rapid tes on the spot terhadap pengunjung kafe atau warkop yang menjadi obyek sasaran operasi. Selasa. (14/4/20 ).

    Sasaran operasi kali ini adalah Warkop 57 di jalan Gunungsari Surabaya dan KPK ( Kuliner Pinggir Kali ) jalan Karah,  di kedua warkop tersebut team patroli gabungan mendapati masih ada beberapa orang yang nongkrong di warkop, petugas memberikan himbauan serta langsung mengadakan rapid test, dari hasil rapid test dinyatakan ada dua pria yang terinfeksi covid.

    Kedua pria yang positif covid langsung di bawa ambulan ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk tindakan medis lebih lanjut, sedangkan pengunjung warkop yang negatif setelah diberi pengarahan petugas mereka segera dianjurkan untuk pulang membersihkan diri dan merendam pakaian yang mereka pakai dengan deterjen demi untuk menjaga keselamatan keluarga mereka dari penularan covid-19.

    Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi media ini menambahkan, "Sudah berulang kali saya tegaskan bahwa demi keselamatan masyarakat, Polda Jatim bersama dengan stake holder yang lainnya akan terus menerus melakukan upaya untuk menekan mata rantai laju perkembangan Covid-19”.

    Hasil Kegiatan ini akan maksimal apabila masyarakat mendukungnya secara maksimal pula yaitu dengan cara masyarakat mematuhi himbauan pemerintah khususnya himbauan kami dalam rangka mencegah perkembangan Covid-19, sehingga kegiatan sosial - ekonomi masyarakat segera normal kembali sesuai harapan kita semua " pungkas Kabidhumas Polda Jatim.( Bay).

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi