Wakapolsek Mulyorejo Monitoring Minimarket Dalam Melakukan Pembatasan Pembelian Sembako

  • Selasa, 14-April-2020 (15:18) Info Layanan redaktur2

    Surabaya, infopol.news || Ancaman virus corona yang membuat masyarakat resah berdampak kepada stok pangan,seperti yang terjadi di Kota Surabaya, sejumlah masyarakat diduga berbelanja bahan pangan dalam jumlah besar dan menstoknya.

    Untuk menghindari adanya hal tersebut di surabaya,  Polsek Mulyorejo melakukan monitoring ke sejumlah mini market dan grosir di wilayah hukumnya.

    Informasi yang dihimpun, pengecekan dilakukan oleh Anggota Polsek Mulyorejo yang dipimpin langsung Wakapolsek Mulyorejo AKP Choirul Anwar.

    Wakapolsek Mulyorejo AKP Choirul Anwar saat dikomfirmasi media ini mengatakan, ada beberapa lokasi yang disambangi, "Dalam hal ini, kami melakukan penggalangan kepada masing-masing lokasi agar melakukan pembatasan pembelian sembako" ujarnya.

    Saat ini masyarakat mulai melakukan pembelian sembako atau memborong komuditas tertentu dengan jumlah yang banyak dalam satu lokasi yang dilakukan konsumen atau pembeli.

    Bila menemukan adanya warga memborong atau membeli dalam jumlah yang besar, segera hubungi Via 110, dan 081133370074 siaga Polsek Mulyorejo Polresbes Surabaya serta aturan peraturan pemerintah himbauan wabah Covid 19.

    "Demi memutus  penyebaran wabah bahaya virus corona ( Covid 19 )  sebagai bentuk kegiatan K2YD ( Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ) melaporkan kepada pihak kepolisian," ujarnya, Selasa (14/4/2020).

    Adapun lokasi yang dipantau petugas yakni Indomaret Jalan raya mulyosari kec Mulyorejo surabaya untuk disampaikan mini market lainnya di surabaya bila ada pembelian barang dari konsumen kapasitas banyak.

    Selanjutnya sehubungan dengan Maklumat Kapolri No : Mak/ 02 /III/2020, tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid 19), demi memutus  penyebaran wabah bahaya virus corona ( Covid 19 )  sebagai bentuk kegiatan K2YD ( Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ) dengan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

    Himbauan Kamtibmas lain antisipasi 3 C ( Currat, Curanmor dan Curras ) serta peredaran Narkoba, Tidak berpergian keluar daerah, Menjaga jarak aman ketika melakukan Koomunikasi antar individu (Social/ Physical distrancing), membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan disekitar tempat tinggalnya.

    Menerapkan perilaku hidup bersih dan jikalau terjadi sesuatu atau ada yang mencurigakan agar segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Mulyorejo  dan situasi berlangsung terdapat aman dan terkendali,"  ungkapnya.

    Dikatakan AKP Choirul Anwar, belum ada ditemukan di wilayah Polsek Mulyorejo Polresbes Surabaya, masyarakat yang berbelanja dengan cara memborong komuditas barang tertentu baik di swalayan maupun grosir - grosir.

    "Hingga saat ini yang mengalami kelangkaan sembako. Beberapa pihak pengelola Swalayan telah memberlakukan pembatasan penjualan barang dalam jumlah yang besar sesuai dengan imbauan masing-masing pemilik usaha," pungkasnya.( Bay).

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 122 Pengunjung
Total Pengunjung : 80721 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi