MANTAN ANGGOTA DPRD GRESIK DIDUGA MENJADI OTAK PENGEROYOKAN, OLEH POLRES GRESIK DIANGGAP PENGANIAYAAN BIASA

  • Senin, 19-Oktober-2020 (10:06) Info Layanan admin123

    GRESIK,  Infopol.news - Terkait kasus pengeroyokan yang diduga ada keterlibatan mantan anggota Ketua DPRD gresik dan orang kuat dan kebal hukum H. Pendik dan H. Fathoni di wilayah hukum Polres  Gresik menjadi bola panas. Terjadi saling tuding dan menghindar dari jeratan pasal atas laporan yang telah dibuat oleh Ali sebagai korban. 


    Menurut Ali sebagai saksi, kejadian pengeroyokan berawal saat dia dan korban mengendarai motor berboncengan.  sesampainya di kawasan Perumahan Manyar Bunder Gresik dihadang oleh H. Pendik cs. Tanpa basa -basi korban ditarik dan dikeroyok. Meskipun melakukan perlawanan korban tetap kalah lantaran kalah jumlah. Akhirnya korban dan saksi memilih untuk mundur.

    Selanjutnya dengan didampingi H. Abdullah, SH., kuasa hukumnya Rozi dan Ali mendatangi Polsek Kebomas untuk mengajukan laporan dan tuntutan pengeroyokan. Anehnya, pihak Polsek Kebomas menolak menerima laporan tersebut dan mengarahkan langsung ke Polres Gresik.

    Akhirnya mereka pun ke Polres Gresik sesuai arahan dari pihak Polsek Kebomas. Namun oleh pihak Polres Gresik hanya dibuatkan pengaduan penganiayaan saja bukan pengeroyokan dengan alasan bukti-bukti yang diajukan kurang kuat. 
    " Ada motif apa dibalik peristiwa ini. Kok, hanya dibuatkan pengaduan penganiayaan saja," kata H. Abdullah heran.

    Abdullah menjelaskan, seharusnya peristiwa ini masuk dalam pasal 170 KUHP terkait pengeroyokan karena dilakukan oleh lebih dari 1 orang. " Sudah jelas ada saksi yang melihat korban dipukuli oleh orang banyak," imbuhnya. 

    Saat dikonfirmasi oleh media Infopolnews. com pihak Polres Gresik yang diwakili oleh Kasat Reskrim  AKP Bayu Prayoga SH.,SIK. membenarkan adanyq laporan penganiayaan dengan korban atas nama Ali. " Namun bukan pengeroyokan melainkan penganiayaan yang dilakukan oleh 1 orang saja," kata Bayu. Kamis ( 15/10/2020).#Bay

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 123 Pengunjung
Total Pengunjung : 80722 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi