Korban Covid Terus Meningkat Polda Jatim Akan Terus Lakukan Tindakan dan Himbauan Kepada Masyarakat

  • Senin, 13-April-2020 (21:28) Polda Jatim admin

    SURABAYA, Infopol.news - Armenian propinsi Jawa Timur di Landa Pendemi Convid-19, sudah sekian kali Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan M.si, Wakapolda Jatim bersama  Pejabat Utama Polda Jatim menggelar Vicon dengan Polres Jajaran Polda Jatim.

    Vicon diselenggarakan di Ruang Rapat Rupatama Mapolda Jawa Timur, dan seluruh yang hadir saat Vicon tetap melaksanakan physical distancing atau menjaga jarak, . Senin ( 13/03/2020). 

    Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si saat Vicon didampingi oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono,bersama seluruh jajaran Polres Polda Jatim.

    Sementara ini Kenaikan jumlah Korban Covid- 19  di Jawa Timur naik dengan tajam dan Surabaya menunjukkan angka yang paling tinggi yaitu 87, dan belum lagi  ditambah dengan beberapa wilayah di Jawa Timur.

    Kepolisian Daerah Jawa Timur  bersama -  sama Kodam V Brawijaya , Satpol PP dan Instansi terkait sudah melakukan berbagai macam upaya untuk menekan penularan convid-19, namun masih saja jumlahnya tidak menunjukkan nilai penurunan.

    " Hal ini disebabkan karena masih banyaknya masyarakat yang PDP berkeliaran atau karantina mandiri namun tidak melakukan  dengan tertib dan disiplin karena masih bisa berinteraksi dengan orang lain dan ini sangat membahayakan. 

    Ada beberapa hal yang perlu disampaikan oleh Kapolda Jatim saat Vicon kepada Kapolres Jajaran yaitu harus tegas lagi melakukan tindakan kepada Masyarakat yang melanggar.

    "Untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak semakin tertular dan menulari saya himbau kepada Kapolres Jajaran untuk bersikap tegas namun Humanis" Kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan M.si.

    "Selain masalah Convid-19 Kapolda Jatim juga menyampaikan tentang Kamtibmas, mengenai Kamtibmas Kapolda Jatim menghimbau kepada Polres Jajaran untuk selalu tetap waspada untuk melindungi masyarakatnya didaerah masing-masing baik dari wabah convid-19 maupun dari tindak kriminal. 

    "Untuk mengatasi permasalahan ini Polres jajaran tidak sendiri namun bersama sama  TNI dan intansi terkait yang ada diwilayah masing-masing" Pungkas Kapolda Jatim.(Bay).

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi