Empat Gudang Di Margomulyo Ludes Terbakar

  • Rabu, 23-September-2020 (11:08) Info Layanan admin123

    SURABAYA, Infopol.news - Empat  Pergudangan Margomulyo Jaya / sentong blok G No. 18 dan merembet ke Blok G No. 17, Blok H 15, 16 Blok H No. 12 di Kel. Manukan wetan Tandes Surabaya terbakar. Hampir empat gudang  ini ludes dilalap si jago merah pada hari Selasa,  (22/9/2020) malam. 

    Salah satu Warga bernama SULASTO, karyawan PT Putra Indonesia yang pertama kali melihat kebakaran di gudang  ini langsung melakukan pelaporan ke piket SPKT polsek tandes,   bahwa di TKP telah terjadi kebakaran pergudangan Margomulyo Jaya / sentong. 

    Atas laporan tersebut selanjutnya piket SPKT bersama dengan piket 7.0, 822, 902, 11.0, 6.0, pawas 1 ambon Ipda ANDRY, Kanit Reskrim dan Tandes 1 meluncur di TKP.

    Setelah tiba dilokasi Ternyata benar bahwa di TKP telah terjadi kebakaran pergudangan Margomulyo Jaya / sentong blok G No. 18 dan merembet ke Blok G No. 17, Blok H 15, 16 Blok H No. 12 di Kel. Manukan wetan Tandes Surabaya. 

    Kapolsek Tandes AKP RICKY TRI DHARMA, S.H., S.I.K melalui Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot saat dikonfirmasi mengatakan Bahwa awal mula kejadian tersebut adalah  saksi 2 saat itu  keluar dari gudang No. 20 dan saksi 3 berada di depan tkp sedang mencuci truk puso. Saksi 2 melihat ada api di belakang pintu masuk gudang No.18, tepatnya didepan forklip. Seketika itu saksi 2 meneriaki saksi 3 agar pintu gudang segera dibuka oleh karena tak bisa dibuka maka selang air yang digunakan untuk mencuci truk puso minta disemprotkan ke titik api. Tapi tidak berhasil hingga api semakin membesar, " kata Gogot. 

    Masih kata Gogot menambahkan Akhirnya saksi 2 menyuruh saksi 3 menghubungi PMK tidak berapa lama (kurang lebih 30 menit) PMK datang ke  TKP untuk melakukan penyemprotan air agar api bisa padam, Bahwa api muncul diketahui kurang lebih jam 17.15 Wib. Dan bisa dipadamkan 4 jam. kemudian, selanjutnya dilakukan pembasahan hingga jam 00.00 Wib.

    Dari pantauan Kontributor Hallojatim di lokasi kejadian, mobil pemadam kebakaran di Surabaya dikerahkan semuanya, sebanyak 34 Damkar dan 3 walang kadung dari Pasar turi,  Sumberejo,Margomulyo, Wiyung.dan Rungkut datang ke lokasi, 

    Akibat kejadian tersebut kerugian 
    matriel belum dapat ditaksir. Gudang yang terbakar yakni Gudang  Blok G 18.. Blok G 17.  Blok H 15 dan 16 dan Blok H 12.
    Sedangkan korban jiwa nihil, " Tutupnya. ( Bay ). 

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi