Mempererat Tali Silaturahmi Perum D'Garden City RT 12/ RW 04 Adakan Halal Bi Halal

  • Sabtu, 06-Mei-2023 (22:26) Info Layanan supereditor

    MOJOKERTO || Infopol.news - Dalam rangka merajut tali silaturahmi sesama warga perum D'Garden city RT 12/ RW 04, Desa Sidonganti, Ngingasrembyong, kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menggadakan acara Halal Bihalal tahun 2023/ 1444 H antar perumahan warga di lingkungan Blok K pada Sabtu (6/5/23) malam.

    Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama warga agar saling mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan bersama. Acara ini dihadiri oleh Ustad H. Zainul Asrori M.pd.i, Ketua RW Bapak Andika Setyobudi, Bapak/ Ibu pengurus RT dan semua warga perumahan RT 12/RW 04 setempat.

    Dalam sambutannya Ketua RT 12, Buang Bella mengatakan, "Tak terasa bulan ramadhan sudah meninggalkan kita, setelah sebulan penuh lamanya kita berpuasa menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu. Kini kita sudah berada di bulan kemenangan di bulan syawal ini kita merayakan dengan penuh suka dan cita. Setelah sebulan menjalani ibadah dengan Allah SWT atau habblum minallah dan sekarang saat nya kita habblum minannas yaitu ibadah memperbaiki diri dengan hubungan sesama manusia, yaitu salam memberi maaf dan bersilaturahim lagi agar tercipta hubungan yang harmonis, saling menyanyangi dan saling membantu tak lain semua itu untuk memperkuat tali ukhuwah islamiyah dan menjadikan diri kita supaya menjadi manusia yang bertakwa kepada Allah SWT" Ujarnya, Sabtu (6/5/23) malam.

    Ketua RT Buang Bella menambahkan, "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir di majelis yang penuh barokah ini. Dan tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu seluruh warga, serta seluruh pengurus RT yang telah merencanakan acara ini hingga bisa terlaksananya acara halal bihalal dengan baik malam ini. Semoga acara ini tetap ada di tahun tahun berikutnya dan semoga kualitas kerukunan antar tetangga dan kerukunan antar warga terutama di RT 12/ RW 04 ini tetap terjaga dan solid" tuturnya.

    Selanjutnya acara dilanjutkan dengan santapan rohani berupa pengajian atau tausiah oleh ustad H. Zainul Asrori M.pd.i yang mengulas tentang arti silaturahmi sesama warga dan tetangga. Pengemasan halal bi halal merupakan satu budaya dari para wali mencocokkan kultur di wilayah indonesia, makna halal bi halal adalah kosong-kosong kembali fitri. Acara ditutup dengan Do’a bersama, berjabat tangan dan saling memaafkan sesama warga perumahan D'Garden city. (Hardi)

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 48 Pengunjung
Total Pengunjung : 651568 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi