Jelang Lebaran 2023, Satlantas Polres Mojokerto Kota terapkan Rekayasa Lalu-lintas

  • Minggu, 16-April-2023 (04:57) Lalulintas supereditor

    POLRES MOJOKERTO KOTA || Infopol.news - Satlantas Polres Mojokerto Kota, Polda Jatim mulai mengimplementasikan rekayasa lalu-lintas di jalan protokol Kota Mojokerto, Sabtu (15/4/23). Kebijakan rekayasa lalu-lintas ini merupakan upaya yang ada sebagai persiapan jelang mudik dan balik Lebaran 2023 Melalui beberapa kajian terkait kepadatan kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan terutama kawasan pertokoan dan pusat keramaian Sanrio sehingga rekayasa lalu lintas ini sangat diperlukan.

    Sinergi antara Polisi bersama Dishub dan Satpol PP telah terjalin dengan baik sehingga pemasangan Water Warrier dan pagar pembatas jalan portable di simpang tiga Jalan Bhayangkara telah selesai. Nantinya kendaraan dari arah barat (Stasiun Mojokerto) dilarang lurus ke Jalan Majapahit sehingga harus melewati Jalan PB Sudirman.

    Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, rekayasa lalu lintas yang diterapkan di jalan protokol yang seringkali memicu kepadatan kendaraan. Pengalihan arus sementara diterapkan di Jalan Bhayangkara- Jalan PB Sudirman.

    “Sehingga kendaraan dari arah Pos Benpas sampai simpang Sanrio itu kita buat satu jalur. Sudah kita laksanakan menciptakan arus untuk mengurangi kepadatan dan volume kendaraan terutama di jalan raya yang posisinya ada pusat dunia,” terang AKP Heru.

    Masih kata AKP Heru, “arus tersebut diterapkan sementara hingga berakhirnya Operasi Ketupat Semeru pada 1 Mei 2023 mendatang. Rencananya menjual arus satu jalur juga akan diterapkan di Jalan Residen Pamuji kawasan Pasar Tanjung Anyar”, imbuhnya

    “Petugas kita akan mengingatkan terkait aktivitas bongkar muat jangan sampai memakan badan jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Tapi kalau volume kendaraan meningkat jalur yang mengarah ke Pasar Tanjung kita alihkan tidak boleh belok kiri tapi lurus ke arah Klenteng dan juga di kawasan Pasar Tanjung Anyar jika volume kendaraan meningkat maka ditingkatkan juga akan menerapkan satu jalur dari arah Empunala.,” pungkas AKP Heru. (Hardi)

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 59 Pengunjung
Total Pengunjung : 651497 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi