Demi Kelancaran Lomba Patrol Ramadhan 1444H, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

  • Kamis, 13-April-2023 (16:14) Lalulintas supereditor

    KOTA MOJOKERTO – Demi menjamin kelancaran dan keamanan giat lomba patrol Ramadhan 1444H yang merupakan kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mojokerto dan Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM), Satlantas Polres Mojokerto Kota melakukan rekayasa lalu lintas.

    Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasat Lantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan pengalihan dan penutupan jalan yang dimulai pukul 19.30 WIB s.d. selesai.

    “Adapun penutupan dan pengalihan jalan, yakni kendaraan dari arah selatan dialihkan ke timur melalui Jl. Yos Sudarso ke Jl. Mojopahit, kendaraan dari arah timur dialihkan ke selatan ke Jl. Majapahit. Selanjutnya, kendaraan dari arah timur dialihkan ke utara menuju Jl. Letkol Sumarjo, dan terakhir kendaraan dari arah utara dialihkan ke timur menuju Jl. Taman Siswa barat menuju Jl. WR. Supratman lalu ke selatan menuju Jl. Majapahit,” Terang AKP Heru.

    Lomba patrol yang berlangsung Rabu (12/4/23) kemarin berjalan lancar, aman dan kondusif. Meski diguyur hujan, puluhan peserta Lomba Patrol Ramadhan 1444 H tetap semangat unjuk kreatifitas mereka dalam memainkan musikalisasi patrol.

    Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari yang turut hadir membuka gelaran ini mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya kepada masyarakat yang turut hadir menyaksikan langsung lomba patrol.

    “Ini menunjukkan malam hari ini betapa antusiasme warga Kota Mojokerto untuk senantiasa melestarikan budaya. Budaya warisan dari leluhur kita,” ujar Ning Ita

    Kabid Kebudayaan Dikbud Kota Mojokerto, Mudjoko mengatakan, total ada 44 kelompok yang tampil memeriahkan event ini. Mereka berasal dari kalangan pelajar jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, serta karang taruna se-Kota Mojokerto. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi