PT. VAL THE CONSULTANT TIDAK PROFFESIONAL DALAM MENYELESAIKAN MASALAH INTERNALNYA

  • Rabu, 29-Juli-2020 (15:23) Info Layanan admin123

    Surabaya, Infopol.news - Merasa dituduh dan dicemarkan nama baiknya lewat medsos oleh pihak PT. Valt The Consultant, Zainal Arifin warga Ploso Timur Surabaya merasa tidak terima dan mengadu pada teman wartawannya. Zainal dituduh menggelapkan gaji pegawai  .

    Padahal gaji tersebut sudah ditransferkan ke pegawai yang dimaksud. Hanya saja bukti transfernya hilang. 
    Dengan pertimbangan tuduhan penggelapan Zainal yang saat itu masih baru bekerja 9 bulan langsung dipecat dengan tidak hormat  tanpa pesangon. 

    Setelah dipecat kasusnya diunggah di account instastory milik PT. Valt The Consultan. Intinya, di instastory tersebut  oleh Zainal  dianggap telah mencemarkan nama baiknya.


    "Padahal sudah saya bayarkan uang itu, sekitar bulan Februari, tapi waktu itu bukti transfernya hilang. Saya dikeluarkan dan gaji saya belum dibayarkan. Katanya nunggu bukti transfer gaji karyawan ada, baru dikasih," kata Zainal alias Zen, pada wartawan, Senin (27/7/2020) sore. 


    "Saya dituding melakukan penggelapan, dan diunggah di Insta Story  Valentina Mayasari, Saya dan keluarga gak terima, ini termasuk pencemaran nama baik," tambahnya sedikit emosi.


    Sementara, Ny. Lia ibunya Zainal juga menyesalkan dengan tindakan yang dilakukan oleh pihak PT Valt The Consultan. " Apa yang dilakukan oleh  Founder & Presiden Director Of Val The Consultan, sangat mencoreng nama anaknya," ujarnya kesal.

    Akibatnya, Zainal merasa kesulitan saat mencari kerja di tempat lain. Lantaran nama baiknya sudah tercoreng. 


    "Saya sebagai ibunya sangat gak terima. Kasian anak saya, kalo kerja dimana-mana sulit. Karena saya tau, anak saya gak bersalah," pungkasnya.


    Tidak hanya Zainal yang menerima perlakuan tidak profesional dari kantor konsultan tersebut. Desi yang saat itu bekerja selaku sekretaris juga pernah gajinya tidak dibayar penuh. Bahkan dipecat secara tidak hormat. 


    Saat dikonfirmasi  Desi mengungkapkan hingga sekarang dirinya  belum menerima sisa gajinya dan nama baiknya  dicemarkan oleh pihak kantor dimana dulunya dia bekerja. 

    Baik Zainal maupun Desi berharap ada itikad baik dari pihak pimpinan PT. VALT The  Consultant ataupun klarifikasi dan mengembailkan nama baik mereka yang sudah terlanjur tercemar.

    Zainal mengungkapkan meskipun sudah menemukan dan  menunjukkan bukti transfer gaji pegawai, masih belum ada itikad baik dari PT VTC.


    Sementara saat dikonfirmasi oleh wartawan Infopolnews,  pihak PT VTC melalui Vallen  bagian Strategi Alliance & Recruitment Manager, Supreme  mengatakan bahwa hal tersebut sudah terklarifikasi antara pihak Zein dan Desi 
    dan sudah selesai. Selain itu Vallen malah menyuruh  wartawan tidak usah ikut campur dalam masalah ini. "Silakan anda klarifikasi ke pihak bapak zein," ujar Vallen pada wartawan.Rabu,( 29 Juli 2020 ).sry

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi