TPS Ngunut Tulungagung Diperiksa Tipikor Polda Jatim Diduga Oknumnya Minta Jatah Proyek

  • Rabu, 29-Juli-2020 (09:24) Polda Jatim admin123

    Tulungagung, Infopol.news - Anggota Subdit III Pidkor Polda Jatim melakukan kunjungan kerja di Tulungagung. Selasa (21/7/2020). Hal ini membuat publik menduga mereka tengah melakukan pemeriksaan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Ngunut.
    Secara resmi belum ada klarifikasi dari pihak terkait perihal kedatangan anggota dari Polda Jatim tersebut. Namun  informasi tersebut diakui oleh Kabid Pasar Disperindag Kabupaten Tulungagung Junaedi.

    “Hari ini ada empat anggota Polisi dari Polda Jawa Timur yang datang ke lokasi TPS untuk memeriksa bangunan fisik di TPS Ngunut,” katanya.

    Junaedi mengatakan, menurut surat pemberitahuan pemeriksaan yang diterimanya, pemeriksaan oleh Polda Jatim dilakukan untuk memastikan kesamaan spesifikasi antara bahan bangunan dengan bangunan fisik sebenarnya.

    “Pengecekan kesesuaian fisik laporan dengan bangunan,” terangnya.

    Bahkan lanjut Junaedi, pihaknya juga memerintahkan staffnya untuk melakukan pendampingan selama pemeriksaan berlangsung.

    Disinggung asal-muasal pengecekan TPS Ngunut oleh Subdit III Pidkor Polda Jatim ini, Junaedi menduga ada laporan dari masyarakat atau pihak lain tentang pembangunan TPS. Sehingga Polda Jawa Timur melakukan pemeriksaan.

    Junaedi mengungkapkan, dirinya mengatakan sesuai dengan surat pemberitahuan yang diterimanya, hanya ada satu pasar yang diperiksa.

    Berdasarkan berita sebelumnya terkait bangunan Pasar Ngunut, paska terbakarnya Pasar Ngunut pada 2019 silam pemerintah mefungsikan pasar hewan Ngunut sebagai Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang pasar Ngunut yang menjadi korban kebakaran.

    Untuk pembangunan TPS tersebut, Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,6 miliar. Anggaran tersebut untuk menambahkan beberapa fasilitas tidak permanen karena TPS hanya digunakan sementara sebelum Pasar Ngunut selesai direnovasi. (yp)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi