Bambang Rudiyanto Resmi Pimpin BPW Peradin Jatim

  • Senin, 20-Maret-2023 (09:50) HukRim supereditor

    SURABAYA || Infopol.news - Persatuan Advokat Indonesia atau Peradin wilayah Jawa Timur mengalami pergeseran kepemimpinan. Jabatan sebagai Ketua Badan Pengurus Jawa Timur atau Ketua BPW Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Tjuk Harijono, kini dijabat oleh Bambang Rudiyanto.

    Sementara Tjuk Harijono menduduki posisi sebagai Ketua Badan Penasihat Peradin Pusat Jakarta. Peradin mendudukkan Bambang Rudiyanto sebagai Ketua BPW Jatim Peradin. Keputusan ini diambil setelah dilakukan pemilihan oleh seluruh Badan Pengurus Cabang (BPC) Peradin yang ada di Jawa Timur, pada Sabtu, (04/02/23) lalu.

    Keputusan itu pun juga tertuang dalam SK BPP Peradin Nomor : 105/SK/BPP-PERADIN/111/2023. Setelah menerima pelantikan pada Sabtu, (18/03/2023), Bambang mengatakan, bersamaan dengan pelantikan dirinya, terbentuk pula kepengurusan bidang komisi Peradin Jatim.

    Bambang berharap, semua bidang komisi yang telah terbentuk dapat bekerja sama dengan baik. Bambang juga akan lebih banyak melakukan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

    “Alhamdulillah bahwa hari ini kepengurusan BPW Peradin Jawa Timur sudah terbentuk, jadi kita sudah ada beberapa anggota bidang komisi terutama juga komisi bidang hukum, pengembangan usaha dan perbankan. Semuanya saya harapkan dalam ketua bidang-bidang ini saling bekerja sama,” usai menjalani pelantikan sebagai Ketua BPW Jatim Peradin di Hotel Sahid, Surabaya.

    Bambang mengungkapkan, pihaknya akan lebih banyak melakukan kegiatan penyuluhan ke sekolah-sekolah dan pesantren, serta berbagai kelompok masyarakat lainnya agar kesadaran hukum tertanam dan dipahami dengan baik. Terlebih saat ini, banyak problematika remaja yang banyak terjadi dengan tanpa memikirkan dampak hukum akibat perbuatannya.

    “Kita pun mempunyai suatu visi dan misi juga bahwa kita akan menerapkan hukum ini dengan melakukan penyuluhan-penyuluhan di sekolah-sekolah, pondok pesantren terutama untuk penyuluhan para remaja. Kejahatannya semakin miris akhir-akhir ini, kita harapkan masyarakat pun semakin sadar hukum,” tukas Bambang. (Har)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi