ERICK THOHIR : KABAR BAIK VAKSIN COVID 19 AKAN DIPRODUKSI MASSAL DI AWAL TAHUN 2021

  • Rabu, 22-Juli-2020 (20:31) Info Layanan admin123

    BOGOR, Infopol.news - Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengingatkan vaksin COVID-19 sebagai hasil kerja sama dengan  PT Bio Farma (Persero)  kemungkinan baru beredar awal 2021.
    Hal ini dikatakan oleh Erick Thohir saat jumpa pers usai rapat internal dengan Presiden Jokowi Rabu (22/7/2020). 

     Erick juga memastikan bahwa BUMN farmasi, PT. Bio Farma akan turut terlibat dalam uji klinis dan produksi vaksin tersebut.  "Vaksin ini kita pastikan akan ada tetapi saya mohon masyarakat juga tegap berdisiplin (menerapkan protokol kesehatan), supaya kita bisa terus mengantisipasi. Bio Farma juga akan memastikan memproduksi obat untuk terapi kesembuhan," ujarnya.

     
    Sementara dari pihak PT. Bio Farma mengatakan akan bekerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan, Universitas Padjajaran, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Menurut rencana, pengujian klinis tahap III ini melibatkan 1.620 sampel. 

    Dari pihak Balai POM juga mendukung dan siap membantu dalam memproduksi vaksin covid 19 ini dengan mempercepat dan memudahkan perijinannya. 

    Meskipun ada ujung  kabar baik di pandemi ini, Erick mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan  memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan. //Budi

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi