Tiga Pelaku Pengedar Sabu Di Ringkus Polsek Gayungan

  • Minggu, 05-Juli-2020 (10:16) HukRim admin123

    SURABAYA, Infopol.news -  Polsek Gayungan Polresbes Surabaya menangkap tiga  pengedar berinisial TJ (24) MTN (19) dan YF (16) terkait kepemilikan narkoba jenis Sabu. Dari ketiga pelaku, polisi mengamankan barang bukti Sabu seberat  0,37 gram.

    Kapolsek Gayungan melalui Knit Reskrim Ipda Hedjen Oktianto mengatakan, penangkapan YF berawal dari laporan masyarakat bahwa di SPBU jalan diponegoro surabaya, sering terjadi transaksi narkoba. Hedjen menyebut, pihaknya pun segera membentuk tim dan berpura-pura ingin membeli Sabu dari YF pada tanggal 3 juli 2020, sekitar pukul 23.00 Wib. 

    " Tersangka YF menemui anggota Buser yang berpura-pura membeli Sabu tersebut dan anggota kami langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan, polisi mengamankan barang bukti berupa ditemukan disaku sebelah kanan  1 poket sabu sabu  dan setelah diintrogasi mengaku miliknya yg dibeli melalui bantuan  sdr taufik untuk memesan ke kurir (angga ) sebesar rp 200.000,-untuk perpoket sabunya," kata Hedjen dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/7/2020) malam. 

    Tidak hanya sampai di situ, sambung dia, pihak kepolisian pun melakukan pendalaman dan kemudian menangkap taufik di warkop kupang praupan gang 2 dan sdr Angga di jl . Kupang panjaan gang 5 surabaya. 

    Pengakuan tersangka angga dan taufik saat diintrogasi polisi  dan mengaku bahwa taufik memang membantu  YF memesan 1 poket sabu ke kurir ( angga) dan angga juga mengaku dirinya membelikan 1 poket sabu pesanan  YF dan Angga mengaku mendapatkan sabu dari seseorang yang bernama NN (DPO) di daerah Kupang dan tempatnya berpindah.

    Dari ketiganya, polisi mengetahui 
    Dengan cara mencari dan menemui NN setelah menemui dan mengutarakan untuk membeli, dan langsung diberikanya kepada Angga. 

    Selain itu, ada pula barang bukti berupa hp oppo A37 dan motor satria warna hitam. Ketiganya pun langsung dibawa ke Polsek Gayungan untuk penyelidikan lebih lanjut.

    Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan  Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.( Bram) 

     

     

     

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi