DPO Kasus Pencurian Sepeda Pancal Berhasil Diungkap Polsek Gayungan

  • Sabtu, 04-Juli-2020 (15:59) HukRim admin123

    SURABAYA // Infopol.news  - Polisi meringkus sebanyak  pelaku pencurian spesialis sepeda gunung. Tersangka berinsial AV (19)   ditangkap anggota Polsek Gayungan Polresbes Surabaya

    Selama menjalankan aksinya, pelaku mengaku baru pertama kali ini melakukan pencurian bersama kedua temanya berinsial Wa dan F ( DPO). 

    Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto saat dikonfirmasi mengungkapkan, pelaku mencuri sepeda dengan cara random (acak). Mereka biasanya memantau terlebih dahulu calon targetnya dengan berkeliling mengendarai sepeda motor. Begitu menemukan sepeda gunung dengan merek tertentu barulah pelaku beraksi.

    "Pelaku ini tahu mana sepeda yang mahal. modus pelaku Sendiri mengajak kedua temanya untuk membantu aksi pencurian tersebut. 

    Adapun kronologi kejadian pencurian tersebut pada senin ( 03 Februari 2020) sekira jam 01.00 Wib,  diketahui telah terjadi pencurian 1(satu) buah sepeda angin Merek Poligon warna crem di TERAS RUMAH Jl.Ketintang seraten Surabaya.

    Tindak pidana pencurian tersebut dilakukan oleh tiga pelaku dilakukan dengan secara bersama-sama dan setiap pelaku memiliki peran masing-masing, ketiga pelaku menuju lokasi  dengan mengendarai sepeda motor Honda Sonic warna hitam Nopol L-3982-MT berboncengan bertiga, " Kata Hedjen. Sabtu (4/7/2020). 

    Masih kata Hedjen Menambahkan Selanjutnya saat berada di lokasi dimana pelaku PURWANTO sebagai pemetik dengan cara masuk ke dalam teras dengan  memanjat pagar kemudian masuk dan mengambil sepeda angin dengan menggunakan tangan lalu diangkat melewati pagar yang kemudian di serahkan kepada pelaku M.FAJAR Als. PEKENG, dan selanjutnya sepeda angin tersebut dibawa kabur oleh TSK.AN. ALVIN VARUQ PRAMUDIKA dengan cara dinaik'i atau dikayuh.

    Agar lebih cepat meninggalkan lokasi tersangka M.FAJAR Als.PEKENG berboncengan motor dengan Purwanto mendorong sepeda angin tersebut dari belakang.

    Namun pada saat di Jl.A.Yani (depan kantor KEJATI), 
    Ketiganya diberhentikan oleh anggota Reskrim yang sedang berpatroli dan curiga terhadap ketiga pelaku. Namun 2 orang pelaku yang mengendarai sepeda motor berhasil kabur (DPO). Dan pelaku AN.ALVIN VARUQ PRAMUDIKA beserta barang bukti berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Gayungan guna proses penyidikan, " Tutupnya. ( Bram). 

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi