Tanamkan Jiwa Anti Korupsi Kepada Anak TK, SD Dan SMU, Kejari Tanjung Perak Surabaya Gelar Lomba Mewarnai Dan Desain Poster

  • Jumat, 02-Desember-2022 (17:18) Info Layanan supereditor

    SURABAYA | Infopol.news - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi yang diperingati setiap tanggal 5 Desember, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya mengadakan lomba mewarnai dan lomba desain poster dengan tema anti korupsi pada hari Jumat (2/12/22).

    Bertempat di Surabaya North Quay Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kejari Tanjung Perak Surabaya mengundang 25 siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan 61 siswa Sekolah Dasar (SD) yang berada diwilayah Kejari Tanjung Perak Surabaya, untuk mengikuti lomba mewarnai.

    Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tanjung Perak Surabaya, Ananto Tri Sudibyo menjelaskan, dipilihnya lomba mewarnai diperhelatan peringatan hari anti korupsi ini adalah ingin mengedukasi anak-anak.

    "Sejak dini, kami ingin menanamkan kepada anak-anak tentang apa itu korupsi sehingga sejak dini, anak-anak sudah mengenal korupsi," papar Ananto, Jum'at (2/12/22).

    Disela-sela lomba mewarnai ini, lanjut Ananto, kami ingin mengajarkan kepada anak-anak bahwa korupsi itu tidak bagus dan tidak baik. Yang menarik dari lomba mewarnai dalam rangka memperingati hari anti korupsi yang diselenggarakan Kejari Tanjung Perak Surabaya tahun ini adalah para peserta tidak diperkenankan didampingi orang tua.

    "Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak yang ikut lomba mewarnai ini supaya bisa mandiri dan dapat berkreasi tanpa adanya bantuan dari orang tua mereka," tandas Ananto.

    Ananto menambahkan, masih dalam rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi 2022, akan diadakan pula lomba desain poster Anti Korupsi bagi siswa-siswi SMA yang digelar mulai tanggal 28 Nopember sampai 4 Desember 2022.

    Puncak dari peringatan Hari Anti Korupsi ini akan dilaksanakan tanggal 5 Desember 2022. Dihari itu akan diumumkan siapa saja yang menjadi pemenang lomba mewarnai dan lomba desain poster. Masih dipuncak peringatan Hari Anti Korupsi 2022, Kejari Tanjung Perak Surabaya akan membagikan 200 pucuk bunga, 200 lembar stiker dan 100 kaos anti korupsi yang akan dilaksanakan Jumat (9/12/2022).

    Bunga, stiker dan kaos ini akan dibagikan dibeberapa jalan di wilayah Surabaya, stasiun, pasar dan pusat-pusat perbelanjaan yang berada diwilayah Surabaya Utara. (Har)

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 71 Pengunjung
Total Pengunjung : 651285 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi