Polri Garda Terdepan Satuan Gugus Tugas Cegah Covid-19

  • Rabu, 08-April-2020 (23:43) Nasional admin

    Surabaya, Infopol.news || Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan “Polri sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 Polda Jatim selalu tanggap dalam pelaksanaan tugas. Termasuk pada kepulangan TKI asal Malaysia saat ini, Polda Jatim telah mempersiapkan pengamanan ektra ketat.” Selasa. (7/4)

    Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,  Satuan gugus tugas cegah covid-19 Polda Jatim bersama dengan anggota  Satuan gugus tugas cegah covid-19 lainnya mengamankan berlangsungnya proses protokol covid-19  terhadap para pekerja migran Indonesia tersebut setelah melakukan pendaratan.

    Pengamanan para TKI tersebut diawali dengan rangkaian proses pemeriksaan suhu badan, rapid test, dan analisa gejala klinis tentang covid 19  sekaligus dilakukan pendataan. Apabila setelah ini ada yang terserang virus corona sudah jelas data mereka, nama dan alamat asal masing-masing, sehingga segera bisa dicegah lebih dini.

    "Apabila hasil pemeriksaan rapid test terhadap para TKI baik dan tidak ditemukan gejala klinis covid 19, maka para TKI tersebut akan dipulangkan menuju daerah tujuan dan akan dikarantina selama 14 hari di wilayah masing masing " tegas Kabidhumas Polda Jatim kepada awak media.

    Sebanyak 154 pekerja migran Indonesia ( PMI ) telah mendarat di Terminal 2  Bandara Juanda sekira pukul 15.30 Wib dengan pesawat penerbangan Malaysia Airlines. Selasa. (7/4).

    Pada pengamanan kali ini diterjunkan 130 personil Polda Jatim yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol M. Firman dan KaPolres Sidoarjo Kombes Pol Sumarji.  Karo Ops Polda Jatim langsung memimpin persiapan dan pelaksanaan protokoler terhadap kedatangan pekerja migran Indonesia tersebut. (Sudi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi