Pimred Infopol.news Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022

  • Kamis, 10-November-2022 (10:44) Info Layanan supereditor

    SURABAYA | Infopol.news - Mengenang para jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia Media Online Infopol.news segenap Karyawan dan Pimpinan Redaksi Media Online Infopol.news Bhayu Indarto Mengucapkan selamat Hari Pahlawan, yang jatuh pada hari Kamis 10 November 2022.

    Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November adalah hari penting untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu yang gugur dalam membela Tanah Air.

    "Selamat Hari Pahlawan. Semoga terus lahir pahlawan-pahlawan muda berprestasi yang mengharumkan bangsa, memiliki semangat juang dalam membangun negeri, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya" Ucap Pimred Infopol.news Bhayu Indarto, Kamis (10/11/22).

    Momen Hari Pahlawan dinilai sangat bersejarah. Sebab sebelumnya telah terjadi rentetan peperangan dari sekutu yang ingin merebut kembali Indonesia pasca kemerdekaan. Peperangan yang terjadi di Surabaya itu menelan banyak korban hingga mencapai 20 ribu jiwa.

    Berdasarkan peristiwa tersebut, Presiden Soekarno pun mengambil keputusan yaitu menetapkan Hari Pahlawan sebagai hari bersejarah dan tertulis dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur.

    Salah satu poin dalam keputusan tersebut tertulis bahwa 10 November merupakan Hari Pahlawan Nasional yang diperingati oleh bangsa Indonesia.

    "Jangan pernah melupakan sejarah. Pahlawanku, jasa dan bakti kalian akan tetap disanjung dan abadi tertanam di dalam hati " Tutup Pimred Infopol.news. (Tim/Red)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi