Kreatifitas Warga Perum Gunungsari Indah

  • Selasa, 07-April-2020 (09:28) Info Layanan redaktur

    Surabaya, Infopol.news || Akibat semakin merebaknya wabah covid 19, masyarakat mulai melakukan antisipasi terhadap penularan virus tersebut, dan antisipasi terhadap penularan Virus Corona atau Covid-19 mulai ditunjukan di sejumlah wilayah.  Seperti yang dilakukan warga RT 09 RW 08 di Perumahan Gunung Sari Indah Surabaya.

    Warga memberlakukan sistem satu pintu untuk masuk ke dalam kampung mereka, dan secara swadaya mereka menyediakan penyemprotan disinfektan secara otomatis ketika ada warga yang masuk ke dalam kampung mereka.

    Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, selain demi menjaga kampung mereka tetap aman dari virus covid 19, warga berupaya untuk mencegah penularan yang dikhawatirkan akan datang dari luar, terlebih di RW lain ada yang sudah dinyatakan positif covid 19.

    Ide ini datang dari seorang warga, yang kemudian di sampaikan ke pada ketua RT hingga kemudian direalisasikan bersama-sama dengan warga yang lain. Harapan mereka adalah, kampung mereka tetap aman dan terhindar dari virus Covid 19 yang saat ini sedang mewabah

    Alat ini bekerja dengan sistem sensorik, yakni ketika ada warga yang lewat gerbang pintu tersebut, maka secara otomatis, mesin akan menyemprotkan cairan desinfektan ke bawah. Namun begitu, alat ini masih belum bekerja dengan maksimal, masih banyak yang perlu disempurnakan, akan tetapi ini bisa jadi awal yang baik, dan apabila setiap kampung bisa menerapkan hal ini, kemungkinan besar penyebaran wabah covid 19 bisa semakin diminimalisir. (Bay)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi