Awas Mafia Tanah Yang Berkedok Oknum, Hadi Tjahjanto Bakal Libas Habis

  • Kamis, 23-Juni-2022 (10:23) Nasional supereditor

    JAKARTA | Infopol.news – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengeluarkan peringatan keras kepada para mafia tanah. Hadi menegaskan akan memberantas dan menindak tegas mafia tanah karena telah merugikan masyarakat.

    “Akhirnya sudah mulai menuju ke koridor sana (praktik mafia tanah), ini kan tidak sedikit, saya akan ketahui dan di lapangan mudah menindaknya,” tegasnya, Selasa (21/6/22).

    “Hati-hati dengan mafia tanah, sekali lagi, hati-hati mafia tanah,” sambungnya.

    Sementara itu, Ketua Paguyuban Mangli Sasminto mengaku berharap banyak kepada Menteri ATR/BPN yang baru dilantik tersebut. Ia berharap agar Hadi Tjahjanto bisa menyelesaikan masalah sengketa lahan di daerahnya hingga tuntas.

    Sasminto menjelaskan warga menyewa lahan yang dikelola PT. Mangli Dian Perkasa. Luas lahan di area Dusun Mangli, Desa/Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri sesuai dengan HGU yakni 320 hektar, namun saat ini HGU sudah selesai.

    Menurutnya, warga berharap agar program pemerintah untuk redistribusi tanah bisa terealisasi. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selama ini warga menyewa lahan tersebut untuk menanam beragam tanaman dengan luasan bervariatif.Namun pihak PT, jelasnya, ternyata menyewakan pada orang lain padahal HGU sudah selesai. (Red)

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

Postingan Terbaru

PENGUNJUNG

Hari Ini : 44 Pengunjung
Total Pengunjung : 417969 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi