Polri Buka Pendaftaran Bakomsus Bidan dan Perawat

  • Senin, 06-April-2020 (15:01) Polda Jatim redaktur

    Surabaya, infopol.news || Polri buka pendaftaran Brigadir Khusus Bidan dan Perawat pada periode tahun 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh AS SDM Polri dihadapan para Karo SDM Polda dalam telecoveren, Senin. (6/4/20).

    Karo SDM Polda Jawa Timur Kombes Andi Syahriful Taufik mengatakan terkait penerimaan Bakomsus atau Bintara Kopentensi Khusus Tenaga Medis (Perawat dan Bidan) usai melaksanakan vicon dengan AS SDM Polri di Rupatama Polda Jatim.

    Dalam kegiata penerimaan bintara khusus perawat dan bidan akan dipercepat pelaksanaan seleksinya dibanding jalur seleksi lainnya (taruna akpol, bintara PTU/bakomsus lainnya dan Tamtama Polri), dengan alasan karena rumah sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan tenaga medis apalagi di tengah kondisi pandemik virus Covid-19.

    Adapun persyaratan dalam penerimaan Bintara kompetensi khusus perawat dan bidan T.A. 2020 seperti berikut :

    1. Berijazah D-III perawat/bidan;

    2. Mempunyai surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat basic cardiovasculer life support (BCLS) atau basic trauma life support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi. (perawat);

    3. Mempunyai surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat basic cardiovasculer life support (BCLS) atau basic trauma life support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi (bukan lulusan paket A, B dan C). (Bidan);

    4. Tinggi badan untuk pria 163 cm dan wanita 160 cm (perawat);

    5. Tinggi badan untuk wanita 160 cm (bidan);

    6. Umur Maksimal 23 tahun terhitung pada tanggal 05 Agustus 2020.

    Peserta dapat melakukan pendaftaran online melalui website: www.penerimaan.polri.id dan melaksanakan verifikasi di Polres setempat sesuai alamat domisili. (hms/sudi)

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

Postingan Terbaru

PENGUNJUNG

Hari Ini : 77 Pengunjung
Total Pengunjung : 418002 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi