Marketing Narkoba, Warga Bogen Buntu dituntut 7 tahun denda 1 Milyar

  • Kamis, 14-Mei-2020 (12:19) HukRim redaktur

    Surabaya, Infopol.news || Tuntutan Jaksa Penuntut Umum Rinny SH, dari Kejaksaan Negeri Surabaya di jatuhkan terhadap terdakwa Suryo Pranoto als Kacong bin Tan Prapto, (57), warga Bogen Buntu, Surabaya, 7 tahun dan denda 1 Milyar subsider 3 bulan pidana penjara terhadap kasus narkoba.

    Tuntutan diduga hasil intervensi itu dibacakan dihadapan ketua Majelis hakim Dede Suryaman SH,MH, terdakwa telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah memiliki narkotika golongan 1 jenis sabu sabu  seberat kurang lebih 2 gram.

    "Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah memiliki narkotika golongan I jenis shabu-shabu" ungkap Jaksa

    Dengan berat kurang lebih 2 gram beserta bungkusnya yang kemudian oleh terdakwa dibagi menjadi 12 poket yang masing masing poket beratnya tidak sama.

    Terdakwa tanpa hak dan tidak mempunyai ijin sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 127 Undang Undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika, demikian JPU saat bacakan Requisitornya.

    Sedangkan barang bukti sabu seberat kurang lebih 2 gram beserta barang bukti yang lainnya dimusnahkan sedangkan uang Rp 2.200.000 disita untuk negara.

    Melalui kuasa hukumnya Sinaga SH dan tim, menyampaikan  "dengan tuntutan 7 tahun Ya beratlah Soalnya dalam pasal 114 minimal dengan hukuman 5 th, Apalagi terdakwa sudah mengakui kesalahannya dan Menyesali perbuatannya dan tidak akan melakukan lagi di perbuatan tersebut," tutur Sinaga SH selaku kuasa hukum terdakwa.

    Diketahui terdakwa Suryo Pranoto als Kacong bin Tan Prapto.ditangkap pada tanggal 14 Januari 2020, menemui Necky Kacong di Jalan Botohputih Surabaya, untuk Menyerahkan uang Rp 2 Juta untuk pembayaran pembelian Narkotika jenis sabu seberat 2 gram setelah itu oleh terdakwa barang haram dibagi menjadi 12 poket, ketika itu akan di jual 1 poket  kepada Sinyo dengan harga rp 600 ribuh.sayangnya ketika akan menemuo Sinyo di Jalan Dr.Ir H Soekarno Surabaya. Keburu ditangkap oleh Polisi saat di geledah ditemukan di dompet kecil warna coklat dan bukti lain lainnya.dari hasil perbuatannya terdakwa dijerat pasal 114 ayat ( 1) Undang Undang RI no 35 tahun 2009.(*Sry)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi