Hari Ke-4 Ops Keselamatan Semeru 2022, Sat. Lantas Polres Sampang Bagikan Masker Dan Sampaikan Himbauan Kamseltibcar Lantas

  • Sabtu, 05-Maret-2022 (08:45) Lalulintas supereditor

    Sampang, Infopolnews – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022 pada hari ini sudah menginjak hari ke-4. Sejak dimulai pada hari selasa tanggal 01 Maret 2022, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan oleh Sat. Lantas Polres Sampang dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 menjelang ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022.

    Kasat Lantas Polres Sampang AKP A. Nasution SH, MH mengatakan kepada awak media bahwa dalam operasi keselamatan Semeru 2022 terdapat 8 sasaran yaitu pengendara yang tidak pakai helm, Batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi mabuk, penggunaan hp saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load (Odol).

    Dalam pelaksananan dilapangan, seluruh personil Sat. Lantas Polres Sampang wajib menyampaikan himbauan dan edukasi Kamseltibcar Lantas kepada pengendara dan pengemudi kendaraan di kawasan sampang kota saat melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalin pagi hari.

    “Operasi keselamatan semeru 2022 dilaksanakan dengan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif” ujar Kasat Lantas Polres Sampang.

    AKP A. Nasution SH, MH juga mengatakan selain meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, personil yang tergabung dalam operasi keselamatan semeru 2022 juga di wajibkan menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan pentingnya kepatuhan 5M dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron.

    “Pembagian masker kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Sat. Lantas Polres Sampang dalam melindungi masyarakat dari Covid-19” lanjut Kasat Lantas Polres Sampang.

    Kasat Lantas Polres Sampang berharap masyarakat Kabupaten Sampang untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan mamatuhi protokol kesehatan sehingga tercipta situasi Kamseltibcar lalu lintas yang aman, lancar dalam Pandemi Covid-19.

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi