Bagikan Takjil Gratis, Syarat Pakai Masker

  • Sabtu, 09-Mei-2020 (07:04) PEMERINTAHAN admin123

    SAMPANG, Infopol.news - Pemdes Bancelok tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama berjuang memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Langkah konkrit dan inovatif serta strategi-strategi khusus sehingga masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah salah satunya anjuran menggunakan masker saat keluar rumah menjadi target prioritas Pemdes Bancelok. Guna tercapainya target tersebut, Pemdes mengajak masyarakat memakai masker dikemas dengan kegiatan pembagian takjil buka puasa.Rabu (29/4/2020).

    Pembagian masker dan takjil gratis untuk buka puasa kali ini menargetkan para pengguna jalan utama Desa Bancelok tepatnya di depan Kantor Balai Desa Bancelok. Terkait hal tersebut, saat ditemui oleh KIM Bancelok Bangkit, Kades Bancelok Moh. Taufiqurrahman, S.Ag., M.Pd.I. menyampaikan “Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari perintah Presiden RI sampai Pemerintah Daerah Kab. Sampang untuk pemberian masker secara gratis guna penanganan bencana Covid-19 yang mana anggarannya sudah kami alokasi di Dana Desa (DD)".

    Kades Taufiq, sapaan akrab Kades Bancelok juga melaporkan "Kami sudah menyiapkan 2.000 masker, dimana 1.500 masker sudah kami sebarkan kepada warga. Kita datangi ruma-rumah warga, dan kadang kami datang ke masjid, kami bagikan saat kegiatan keagamaan".

    "Untuk kegiataan saat ini, kami siapkan 500 masker untuk kami bagikan kepada masyarakat pengguna jalan. Ini kami rencanakan karena kami lihat setiap sore banyak warga khususnya pemuda yang keluar rumah. Wajar bulan puasa nyareh malem (Ngabuburit). Tapi mirisnya kami perhatikan mereka tidak menggunakan masker, sehingga kami inisiasikan untuk membagikan masker kepada pengguna jalan yang kami kemas dengan pembagian takjil. Kami bagikan takjil gratis dengan syarat mereka mau pakai masker".

    Terkait dengan anggaran yang digunakan, Kades menyampaikan "Untuk pengadaan masker sudah kami anggarkan melalui Dana Desa (DD), tapi untuk takjil karena memang tidak masuk APBDes dan ini murni inisiatif saya sendiri sebagai cara supaya warga tertarik maka dana yang digunakan adalah dana pribadi saya. Ini shodaqah saya dibulan yang suci ini". imbuh kades Bancelok.

    Alfin (27), warga Desa Bancelok turut berkomentar atas kegiatan tersebut. “Alhamdulillah dengan diadakan kegiatan ini, kami masyarakat Bancelok sangat senang dan merasa di bantu dengan kegiatan ini, kami mendapatkan masker dan satu takjil untuk berbuka puasa. Yang terpenting dari kegiatan ini adalah suatu proses penyadaran kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker saat pandemi Covid-19".


    Selain dukungan dari warga desa, Pemdes mendapat dukungan besar dari Babinsa Bancelok. Serda Johari berkmentar, “Alhamdulillah, terima kasih atas kerja samanya mudah mudahan dengan pembagian masker ini timbul lagi kesadaran masyarakat menjaga kebersihan untuk terhindar dari virus corona ini”.


    "Pemerintah diluar Pemdes Bancelok juga sangat mendukung kegiatan ini. Kita lihat bersama bahwa Bapak Kapolsek Jrengik AKP R. Djauhari juga sangat antusias turun kejalan guna terlibat kegiatan ini. Kami berharap semoga desa-desa yang lain juga bisa berinovasi untuk selalu mensosialisasikan pentingnya memutus mata rantai Covid-19" imbuh Babinsa Bancelok. (ZL, MA, MH)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi