Usai Jalani Tes dan Karantina, Anggota Brimob Polda Jatim Pulang dengan Aman

  • Jumat, 22-Oktober-2021 (16:06) Polda Jatim admin123

    Surabaya, Infopol.news - Tim Brimob Polda Jatim, usai bertugas di Papua selama 1 bulan dalam rangka Operasi Deraku Cartens, pengamanan dan pengawalan atlet kontingen Jatim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, kini Jumat (22/10/2021) mereka dapat kembali berkumpul bersama keluarga. 

    Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian, dalam operasi Deraku Cartens ini bertindak sebagai danpamwal, menjelaskan. Operasi yang ia pimpin dalam rangka pengamanan dan pengawalan atlet PON XX kontingen Jatim di Papua, telah berjalan lancar tanpa kendala, dan anggotanya juga dapat kembali bertemu dengan keluarganya usai jalani karantina selama 5 hari dan PCR serta Swab hasilnya negatif. 

    "Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kegiatan pengamanan atlet PON di Papua, berangkat dalam keadaan selamat dan pulang juga dengan keadaan selamat seluruh personil, sebanyak 50 personil," ujarnya Dansat Brimob usai pimpin apel di tempat karantina, disalah satu hotel Surabaya. 

    Selain itu, Kombes Pol Amostian juga menyampaikan, walaupun disana sempat ada cluster, namun ia sangat bersyukur lantaran anggotanya tidak ada yang terpapar covid-19. 

    "Pada tanggal 18 oktober kemarin kami tiba di Surabaya, langsung di jemput dan di arahkan di tempat karantina. Adapun kegiatan tersebut yang mana kita semua langsung dilakukan swab antigen dan hasilnya dapat diketahui saat itu juga, alhamdulillah semua hasilnya negatif, selanjutnya kita semua dilanjutkan untuk tes PCR yang hasilnya nunggu 2 hari kemudian, namun alhamdulillah tes PCR seluruh personil negatif tidak ada yang terpaoar covid-19," tuturnya 

    "Alhamdulillah untuk anggota dan kontingen Jatim tidak ada yang terpapar covid-19, walaupun disana sempat ada cluster dari Provinsi lain," tandasnya Kombes Pol Amostian. 

    Sementara kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, dengan hasil Swab dan tes PCR serta karantina selama 5 hari yang dilakukan oleh seluruh anggota Brimob Polda Jatim yang melaksanakan operasi Deraku Cartens di Papua, maka mereka dipastikan terbebas dari covid-19 dan dapat kembali berkumpul bersama keluarganya. 

    "Aturan yang di tetapkan pemerintah pusat ini telah di jalani oleh semua personil sebanyak 50 orang, yang bertugas di operasi Deraku Cartens dalam rangka pengamanan dan pengawalan atlet PON kontingen Jatim, dan dipastikan mereka aman dari covid-19, mereka bisa bertemu kembali dengan keluarganya," tambah Kombes Pol Gatot Repli Handoko.( Bay ).

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi