Sidang Terdakwa Tan Budi Susanto Dalam Perkara Laka Lantas

  • Senin, 20-September-2021 (13:05) Info Layanan admin123

    Surabaya, Infopol.news - Terdakwa Tan Budi Susanto anak  dari Tan Tjiwan Sing  warga Jalan Ngagel Timur 1/12 Surabaya , didudukan di kursi pesakitan di R Candra Pengadilan Negeri Surabaya.


    Dalam persidangan yang diketuai Hakim Majelis Patas SH.MH dan jaksa penuntut Umum Adi dari Kejaksaan Negeri Surabaya.

    Dalam sidang yang beragendakan Pembacaan Dakwaan terdakwa pada tanggal 9 Agustus 2020 didepan  warung Soto Cak Hartono Jalan Undaan Kulon Surabya .

    Dengan kecepatan 50-60 km/ jam dengan tujuan pulang kerumahnya,  didepan warung Soto Csk Hartono terdakwa melihat Iwan Widyanta Sinduraharja( korban ) yang sedang menyeberang jalan dari arah barat ke timur di zebrra Cross, sayangnya terdakwa tidak mengurangi kecepatan kendaraan dan mengambil ke lajur kanan.

    Oleh karena pada saat mengambil lajur kanan  jarak antara sepeda motor yang dikemudikan oleh  Jarak antara sepeda motor yang dikemudikan oleh terdakwa dengan korban  iwan Widyanto Sinduraharja  terlalu dekat sehingga bagian sepeda motor sebelah kiri yang dikemudian  terdakwa menabrak saksi Iwan terjatuh.


    Akibat kurang hati hati dan kelalaian  luka memar pada tungkai bawah kanan, luka  robek pada telinga kanan . Tungkai bawah kanan dan luka luka tersebut telah menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan .jabatan atau pencaharian untuk sementara waktu , sebagaimana kesimpulan dalam Visum Et Repertum nomor RM 12.93.04.73.tanggal 9 Agustus 2020, yang diterbitkan Rumah sakit DR Soetomo  tersebut  korban mengalami retak pada tulang leher ruas ke 5 sehingga leher tanganya tidak dapat digerakan dan harus dilakukan operasi.


    Atas perbuatan terdakwa  Tan Budi Susanto anak dari Tan Tjwan Sing diancam pidana pasal 310 ayat (3) Undang Undang RI nomor 22tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.*rhy.

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi