Gibran Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid, Gus Karim: Ada Andil Eyang Sudjiatmi dan Jokowi

  • Sabtu, 25-April-2020 (13:57) Nasional admin123

    Sukoharjo, Infopol.news - Gibran Rakabuming Raka (33) menghadiri acara peletakan batu pertama di Masjid Baitul Riyadh dan SMPPT Azzayadiy, di Grogol, Sukoharjo, Jumat (24/4/2020) siang.

    Dengan berpakaian koko putih lengan panjang dan mengenakan masker, Gibran menyapa para undangan yang hadir dengan membungkukkan badan dan mengatupkan kedua tangan di dada tanda mengucapkan salam. 

    Dalam sambutannya, Gus Karim selaku pengurus pondok pesantren menuturkan komplek lembaga pendidikan agama ini tidak lepas dari andil almarhumah Eyang Sudjiatmi Notomiharjo dan Ir. H. Joko Widodo.

    "Adanya komplek ini tidak bisa dilepaskan dari almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomiharjo, yang sekarang Insya Allah sudah ditempatkan di tempat yang lebih baik dan juga Ir H. Jokowi, presiden kita, beliau menunjuk saya untuk cari lokasi (pembangunan pondok). Alhamdulillah sekarang perkembangannya pesat," tutur Gus Karim sambil terisak.

    Gus Karim juga mengucapkan terima kasih atas andil dari sederet pejabat yang telah membantu pembangunan masjid.

    "Kepada Bapak Bupati Sukoharjo, Bapak Kapolda, Bapak Kapolres yang telah memberikan bantuan kepada kami dan santri-santri, ini sangat berarti bagi kami," tutur tokoh agama tersebut.

    Gus Karim turut mengutip sebuah hadits dan mendoakan para penderma yang telah membantu pembangunan komplek tersebut.

    "Barangsiapa yang membangun sebuah masjid, maka akan dibuatkan tempat yang indah di surga," ujarnya.

    Soal penamaan masjid Baitul Riyadh, Gus Karim pun menceritakan asal usulnya.

    "Saya berkesempatan bersama Mas Gibran dan keluarga Pak Jokowi mengunjungi Raudhah, makam Rasulullah, di sana merupakan tempat yang digambarkan sebagai taman-taman surga. Saya berharap semoga orang-orang yang sudah mendahului kita yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, dapat ditempatkan di taman surga, sampai nanti anak cucunya," ujar Gus Karim. 

    Hadirin pun serentak mengucapkan, "Aamiiiinnn!"

    "Insya Allah tanah wakaf ini akan saya jaga sampai akhir," tutur tokoh Nahdliyyin itu.

    Usai acara seremonial selesai, Gibran bersama Kapolda Jawa Tengah dan jajaran pejabat yang diundang pun dipersilakan untuk melakukan prosesi peletakan batu pertama Masjid Baitul Riyadh.

    Acara berlangsung penuh khidmat dan ditutup dengan doa bersama.

    Kabiro Solo : Budi Setyanto.

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 64 Pengunjung
Total Pengunjung : 651278 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi