Ketua dan Wakil Pengadilan Negeri Surabaya, Di Pindah Tugaskan

  • Rabu, 22-April-2020 (20:23) HukRim redaktur

    Surabaya, Infopol.news ||  Pergeseran jabatan hakim di kota Pahlawan mulai bergerak. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Nursyam dipromosikan menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi (PT) Medan. 

    Sementara Wakil Ketua PN Surabaya, Wedhayati menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin.

    “Beliau ini mendapatkan promosi dari Mahkamah Agung,” kata Humas PN Surabaya, Martin Ginting kepada wartawan, Selasa. (21/4/20).

    Posisi Nursyam digantikan oleh Joni yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Selatan. Sedangkan posisi Wakil Ketua PN digantikan oleh Tumpal Sagala.

    “Pelantikan KPN yang baru akan dilaksanakan tanggal 4 Mei. Kalau Wakil akan ditentukan kemudian setelah KPN Surabaya dilantik,” ucap Martin.

    Menurut Ginting, selama kepemimpinan Nursyam dan Wedhayati, PN Surabaya telah memperolehkan  beberapa prestasi, salah satunya dalam pelayanan publik yang diperhitungkan di tingkat Nasional.

    “Harapan kita agar pimpinan yang baru segera aktif menakodai PN dan mempertahankan PN Surabaya untuk meraih prestasi lanjutan dan tetap mengedepankan pelayanan yang prima bagi para pencari keadilan di Kota Surabaya,” tuturnya.

    Selain Nursyam dan Wedhayati, sebanyak 13 hakim karir juga mendapatkan promosi jabatan. Ada yang menjadi hakim tinggi maupun dimutasi sebagai hakim di Pengadilan Negeri dan penggantinya sudah masuk ke PN Surabaya. (*sry)

Share This :

PENCARIAN

PROFIL

PENGUNJUNG

Hari Ini : 289 Pengunjung
Total Pengunjung : 187081 Pengunjung

Copyright © 2020 CV. Natusi